Thursday, January 8, 2015

Tutup Kartu Kredit Tepat Waktu

Kartu kredit memang membebani jika kita tidak mengontrol pemakaiannya secara ketat, yaitu terbebani dengan cicilan tagihan yang tidak kunjung lunas. Begitu juga dengan memiliki banyak kartu, terkadang tidak semua kartu terpakai dan dapat dimanfaatkan dengan maksimal (hanya life style saja). Akibatnya tagihan membengkak dan hanya bisa membayar tagihan minimum saja, sedangkan saldo tagihan akan terus berbunga sampai dilunasi seluruhnya. Pada saat tidak perlu ini tips kartu kredit yang bisa dilakukan adalah sebaiknya Anda menutup kartu kredit, apalagi Anda merasa terbebani dengan tagihan yang harus dibayar setiap bulannya.

Pembukaan dan penutupan kartu kredit bagi pihak bank penerbit kartu merupakan hal yang wajar karena mereka hanya memberikan fasilitas berupa kemudahan dalam transaksi bagi para nasabahnya. Tentu Anda ingin mengetahui lebih detil tips kartu kredit saat akan menutupnya, silahkan cermati tips kartu kredit berikut:

tips kartu kredit
Tips Kartu Kredit 1: Untuk menutup kartu kredit sebenarnya sangat mudah. Anda tinggal datang langsung ke kantor bank penerbit kartu kredit Anda atau Anda menghubungi customer service atau card centre.

Tips Kartu Kredit 2: Utarakan maksud Anda untuk menutup kartu kredit. Jika pihak bank menanyakan alas an Anda menutup kartu kredit, paparkan alasan Anda dengan logis dan jelas. Setelah itu, pihak bank akan mempertimbangkannya.

Tips Kartu Kredit 3: Apabila Anda sudah bulat untuk menutupnya, bank akan segera merespon untuk memblokir kartu kredit Anda. Setelah itu Anda tinggal memotong atau menggunting kartu kreditnya.

Tips Kartu Kredit 4: Jangan sampai mengalihkan atau memindahtangankan kartu kredit Anda kepada pihak lain dalam keadaan masih utuh. Ini dilakukan agar kartu kredit Anda tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Tips Kartu Kredit 5: Nah pada saat Anda mengajukan penutupan kartu kredit, sebaiknya saldo tagihannya dalam keadaan nihil (nol atau tidak ada kewajiban lainnya).

Tips Kartu Kredit 6: Jangan heran jika pada saat Anda mengajukan penutupan kartu kredit Anda ditawarkan berbagai fasilitas tambahan, seperti kenaikan batas kredit atau hal- hal lainnya. Hal ini biasanya akan ditawarkan kepada customer yang baik. Namun, jika Anda sudah bulat untuk menutupnya, sebaiknya Anda jangan tergoda dengan tawaran tersebut. (MW)

No comments:

Post a Comment