Monday, January 5, 2015

Resolusi 2015: Kartu Kredit Tak Boleh Hilang

Setelah Anda mengetahui tips kartu kredit dalam mengelola dan menggunakannya dengan bijak dan
aman sehingga terhindar dari jerat masalah kartu kredit, maka hal berikutnya yang tidak kalah penting untuk Anda ketahui adalah tips kartu kredit cara mengatasi kehilangan kartu tersebut. Apabila kartu kredit Anda hilang, maka Anda harus sesegera mungkin mengatasinya untuk menghindari atau mengantisipasi penyalahgunaan kartu kredit Anda oleh orang lain (orang yang menemukan kartu Anda).

Semakin maraknya pencurian kartu kredit tentunya membuat pengguna alat pembayaran kartu ini menjadi was- was. Apalagi, kartu kredit sangat mudah digunakan sehingga semua orang dapat memakainya, meskipun itu bukan kartu milik mereka. Bayangkan saja, jika kartu Anda hilang atau dicuri, maka si pencuri akan dengan mudah bertransaksi menggunakan kartu kredit Anda dan menguras habis isinya. Jika hal ini sampai terjadi, berapa besar ‘rupiah’ yang harus Anda keluarkan untuk membayar tagihan kartu kredit Anda yang hilang atau dicuri dan digunakan orang lain? 

tips kartu kredit
Sungguh, suatu hal yang tidak diinginkan oleh para pemegang kartu kredit. Agar tidak terulang lagi, maka Anda harus mencegahnya dengan menerapkan beberapa tips kartu kredit berikut ini:

Tips Kartu Kredit 1: Cara terbaik untuk menghindari kartu kredit hilang atau dicuri adalah untuk tetap menyadari keberadaan kartu Anda setiap saat. Pada setiap titik waktu, Anda hanya harus membawa kartu kredit yang dibutuhkan. Ambil langkah yang diperlukan untuk menjaga kartu kredit Anda di tempat yang aman.

Tips Kartu Kredit 2: Hindari menyimpan kartu kredit secara langsung ke dalam kantong Anda karena lebih mudah hilang.

Tips Kartu Kredit 3: Pastikan kartu Anda pas di dalam slot dompet. Jika slot kartu kredit di dompet telah longgar atau aus, pertimbangkan membeli dompet baru dan kaku yang menyimpan kartu kredit tetap aman di tempatnya.

Tips Kartu Kredit 4: Luangkan waktu mulai sekarang untuk membuat daftar kontak, termasuk nama dan nomor dari semua penerbit kartu kredit Anda. Simpan daftar di tempat yang aman sehingga Anda dapat dengan mudah menghubungi penerbit kartu kredit Anda jika kartu kredit hilang atau dicuri di masa depan. (MW)

No comments:

Post a Comment