Tuesday, January 6, 2015

Data Nasabah Kartu Kredit yang Mudah Diterima

Bagaimana tips kartu kredit agar pengajuannya dapat dengan mudah diterima saat mengisi data pada pertama kali?

Tips Kartu Kredit 1: Proses pengisian keluarga terdekat yang tidak serumah atau emergency call, juga sama seperti proses pengisian data diri dan alamat tinggal Anda. Anda bisa minta tolong saudara atau teman Anda.

tips kartu kredit
Tips Kartu Kredit 2:  Pengisian kolom gaji atau penghasilan, sebaiknya Anda menuliskan minimal 3 juta. Sebab, ini merupakan standar tetap yang dibuat oleh pihak bank (3 kali UMR), namun jika Anda sudah memiliki kartu kredit, Anda bisa lebihkan dari gaji yang Anda dapatkan, tetapi masih masuk akal.

Tips Kartu Kredit 3:  Sebaiknya isi bagian kolom alat penagihan dan pengiriman kartu ke alamat rumah atau tempat tinggal saja. Jika memang Anda karyawan tetap, tahap awal lebih baik ke alamat kantor Anda agar lebih bonafide dan valuable di mata analis yang menilai.

Tips Kartu Kredit 4:  Pastikan Anda menjawab pertanyaan seperti Anda mengisikan form aplikasi kartu kredit. Biasanya, mereka akan menanyakan beberapa hal penting saja, seperti alamat rumah Anda, nomor telepon rumah, saudara atau teman yang tidak serumah yang bias dihubungi, nama ibu kandung, perusahaan tempat Anda bekerja, alat tempat atau bisnis atau toko, sudah berapa lama Anda bekerja atau sudah berapa lama usaha Anda, dan omzet per bulan usaha atau gaji Anda.

Tips Kartu Kredit 5: Proses tanya jawab ini sangat penting saat Anda ditelepon oleh analis kredit bank. Jika Anda menjawab ragu- ragu, bahkan menjurus tidak sesuai dengan yang diisi di form aplikasi Anda, maka sudah pasti 90 % pengajuan Anda ditolak. Sekali lagi, Anda harus percaya diri dan berani itu penting.

Tips Kartu Kredit 6: Bagi Anda yang memang pengusaha atau pemilik usaha dan bisnis kecil- kecilan, Anda juga bisa mengajukan kartu kredit. Tetapi, sebaiknya Anda mengajukan sebagai karyawan. Logikanya, jika memang Anda pengusaha dan Anda berniat datang langsung ke bank untuk mengajukan kredit, maka Anda harus siap ditanya soal NPWP, SIUP, TDR, rekening koran 3 bulan terakhir, laporan keuangan, dan beberapa dokumen lainnya. Untuk mudahnya, maka Anda ajukan saja, namun cantumkan jika Anda karyawan untuk perusahaan Anda sendiri. Bank tidak akan menanyakan lebih lanjut bagaimana perusahaan atau jenis usaha Anda seperti apa sampai detailnya untuk pembuatan kartu kredit, kecuali jika memang Anda mengajukan KTA (Kredit Usaha Rakyat). 

Tips kartu kredit terakhir, Anda bisa datang ke bank dan mengajukan kartu kredit, namun Anda mengajukan dengan sistem menyimpan dana jaminan (semacam tabungan yang ditahan oleh pihak bank) (MW)

No comments:

Post a Comment