Friday, November 28, 2014

Fasilitas Iuran Tahunan Gratis Kartu Kredit

Bagaimana cara agar fasilitas gratis iuran tahunan pada kartu kredit dapat dinikmati? Melihat besarnya iuran tahunan kartu kredit tersebut, siapa yang tak ingin menikmati fasilitas gratis ini? Fasilitas ini memang banyak disediakan oleh penerbit kartu berhutang. Kebanyakan penerbit kartu kredit memberikan fasilitas ini secara otomatis kepada pelanggan baru dengan syarat minimal belanjaan tertentu pada bulan pertama dalam satu nota. Setelah itu, pada tahun berikutnya, iuran tahunan tetap dibebankan kepada pemilik kartu kredit.

Namun, pemilik kartu kredit bisa saja mengajukan keberatan atas tagihan iuran tahunan ini dengan alasan terlalu besar atau karena kartu berhutang jarang digunakan. Caranya adalah dengan menghubungi card center bank penerbit kartu kredit, setidaknya dua minggu sebelum masa berlaku habis. Beberapa pengguna kartu kredit, bahkan berani mengambil resiko tidak melanjutkan berlangganan kartu berhutang jika pengajuan ini tidak dikabulkan.

kartu kredit
Lalu apa yang akan terjadi? Petugas bank tentu akan segera merespon Anda dengan teknik tersendiri untuk melacak jumlah kartu kredit yang Anda miliki, limit kartu berhutang Anda paling tinggi, nilai belanja Anda, Anda pernah menenggak atau tidak, pembayaran Anda lancar atau tidak, biaya ‘siluman’ yang pernah mereka makan dari Anda, dan seterusnya. Hal- hal seperti inilah yang tidak pernah dibuka kepada Anda (masyarakat umum), bahkan marketing mereka pun tidak wajib di- training untuk memberitahukan hal- hal seperti ini. Biasanya secara sistem, bank tersebut akan melihat Anda memiliki kartu kredit kompetitor mereka atau tidak. Jika ada, maka Anda akan diloloskan untuk iuran tahunan seperti ini, bahkan untuk tahun- tahu berikutnya (seumur hidup). 

Namun, jika kartu kredit Anda hanya satu, kemudian Anda menggertak bank, maka bank akan menggertak Anda kembali dan oke- oke saja kartu berhutang tersebut ditutup. Sebab, mereka tahu Anda tidak mempunyai pilihan lain. Jadi, pastikan Anda minimal memiliki dua kartu kredit lain sebelum menggertak mereka. Itulah salah satu cara memanfaatkan fasilitas gratis iuran tahunan dari kartu gesek Anda. Selamat mencoba :) (MW)

No comments:

Post a Comment