Sunday, January 24, 2016

Proses Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Proses Pembayaran Kartu Kredit
Membayar tagihan kartu kredit bisa dilakukan dengan banyak cara. Bank penerbit kartu kredit telah melakukan kerja sama dalam bentuk jaringan perbankan, dengan sistem transfer data mereka yang sudah berjalan secara online. Membayar tagihan kartu kredit tidak hanya dengan cara setor tunai ke kasir. Dengan adanya ATM, kartu kredit bisa dibayar melalui bank apa pun, setiap saat, di mana saja. Ketika sedang berada di Sorong, Papua Barat, membayar  tagihan kartu kredit BCA bisa dilakukan dengan menggunakan ATM Bank Mandiri.

Pembayaran tagihan kartu kredit juga bisa dilakukan secara autodebit, dengan rekening tabungan yang dimiliki pengguna kartu kredit secara otomatis akan berkurang jumlahnya ketika masa pembayaran telah tiba. Intinya, pihak bank sudah memberikan banyak kemudahan kepada pengguna kartu kredit untuk membayarkan tagihan kartu kreditnya melalui cara- cara yang sudah ada. Di mata bank penerbit kartu kredit, tidak ada alasan lagi bagi pengguna kartu kredit untuk membayar tagihannya setelah tanggal jatuh tempo.

Pembayaran Semua Tagihan
kartu kredit
Pengguna kartu kredit bisa melakukan pembayaran sepuasnya sesuai jumlah pemakaian maksimum, sedangkan yang melakukan pembayaran waktu itu adalah bank penerbit kartu kredit. Harus dicermati, bahwa bank hanya memberikan dana talangan itu selama 1 bulan berjalan. Pada tanggal 15 atau 20 pada bulan berikutnya, dana talangan itu harus dikembalikan kepada bank melalui mekanisme pembayaran tagihan kartu kredit. Pembayaran yang paling baik dan ideal bagi pemegang kartu kredit adalah dengan membayar total semua tagihan. Di sini, pengguna kartu kredit tidak
dikenakan biaya apapun, kecuali biaya materai saja.

Pembayaran secara tunda selama kurang lebih 30 hari ini banyak dimanfaatkan oleh kalangan selebritis, terutama dengan barang dagangan yang cepat sekali perputarannya. Sebut saja para pedagang sembako seperti gula dan beras. Dengan menggunakan kartu kredit, pedagang beras dan gula bisa mendapatkan modal sebesar batas penggunaan maksimum. Caranya adalah dengan melakukan penarikan tunai di ATM yang biasanya dibebani biaya sebesar 3,5 %. (MW)

No comments:

Post a Comment