Wednesday, January 20, 2016

Aturan Main Kartu Kredit yang Main-Main

Dalam Peraturan Bank Indonesia nomor 14/2/PBI/2012 tentang kartu kredit, dijelaskan bahwa bank harus memberi pemberitahuan di dalam surat tagihan tentang suku bunga dan denda yang dibebankan kepada pemegang kartu kredit. Dengan demikian, pemegang kartu kredit tidak perlu bingung dan bertanya- tanya kepada card center lewat telepon yang biasanya sangat memberatkan pemegang kartu kredit, karena pulsa yang digunakan tidak sedikit. Bank Indonesia pun mewajibkan kepada bank penerbit agar menerapkan denda dan bunga keterlambatan dalam hitungan yang wajar dan tidak mencekik pemegang kartu kredit.

Menghindari Jebakan Kartu Kredit
Kasus terjeratnya nasabah penguna kartu kredit ke dalam lilitan utang dan sebagainya yang berhubungan dengan kartu kredit telah sering terjadi. Dengan tetap objektif dalam menelaah banyak
kartu kredit
permasalahan yang terjadi seputar kartu kredit, kesadaran nasabah dalam menghadapi “jebakan” kartu kredit harus ditingkatkan. Kata jebakan ini memang banyak dilontarkan oleh narasumber yang merupakan pengguna aktif kartu kredit karena mereka merasa sangat dirugikan atas aturan main yang digunakan bank penerbit kartu kredit.

Tidak perlu jauh-jauh membahas kasus keterlambatan pembayaran kartu kredit atau cara penghitungan denda keterlambatan itu. Dari program promosi, diskon, dan gratisnya pun banyak nasabah pemegang kartu kredit yang merasa terjebak. Sebut saja ketika kita melihat antrian kendaraan membeli pertamax atau pertamax plus yang sampai- sampai mengakibatkan  kemacetan. Promosi ini diluncurkan oleh bank penerbit kartu kredit yang terbilang sebagai bank terbesar dan terpercaya di Indonesia. Ternyata, promosi gratis pertamax atau pertamax plus itu berlaku khusus bagi pengguna kartu kredit baru dengan belanja minimum sebesar Rp 3.000.000 dalam satu nota pada bulan pertama pemakaian kartu kredit. Akibatnya, banyak sekali pengantre SPBU itu yang merasa sangat dikecewakan dengan aksi jebakan promosi ini. Ini baru promosi pertamax dan pertamax plus, belum jebakan kartu kredit yang lainnya. Apakah Anda pernah terjerat dalam jebakan kartu kredit? Apa contohnya? Bagaimana cara Anda untuk keluar dari jebakan tersebut? Silakan komen di kolom komentar di bawah ini. (MW)

2 comments:

  1. KABAR BAIK

    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (lenduploancompany@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (kandicejen@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete