Monday, December 22, 2014

Reward Kartu Kredit Yang Asik Dipakai

Apakah Anda sering melihat orang-orang berbelanja dengan kartu kredit guna mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya? Tips kartu kredit untuk mendapatkan poin reward sangatlah mudah dilakukan. Semakin banyak penggunaan kartu kredit semakin besar pula poin yang terkumpul dan dapat diredeem atau dinikmati. Untuk memaksimalkan pemanfaatan rewards poin Anda, simak tips kartu kredit berikut ini:

Tips Kartu Kredit 1: Pilih kartu kredit dengan reward yang tepat
Jika Anda belum memiliki kartu kredit, analisa dahulu pola belanja Anda. Apakah Anda cenderung impulsif atau penuh perencanaan dalam berbelanja? Tips kartu kredit –nya: Anda dapat memilih kartu platinum atau kartu gold, sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda sering travelling dengan pesawat terbang, kartu kredit dengan rewards miles yang dapat ditukar ke maskapai penerbangan atau voucher hotel merupakan pilihan pas bagi Anda. Bagi Anda yang hobi belanja, pilihlah kartu kredit dengan reward diskon atau potongan harga.Proses penukaran reward yang mudah tentu menjadi pertimbangan selanjutnya. Jika ragu, pilihlah reward berupa cash back.
tips kartu kredit

Tips Kartu Kredit 2: Jangan mengejar reward berlebihan
Seringkali orang tergiur untuk menggesek kartu kreditnya hanya karena poin yang hendak dikumpulkan. Jangan jadikan poin reward sebagai alasan untuk berbelanja berlebihan. Jika Anda dapat membayar tagihan di akhir bulan, tentu itu bukan masalah. Namun, jangan sampai Anda terjerat hutang hanya karena poin reward. Tips kartu kredit- nya: Perlakukan kartu kredit seperti kartu debit Anda. Jangan ragu untuk mengerem pengeluaran jika Anda memang tidak membutuhkan 
barang atau jasa tersebut.

Tips Kartu Kredit 3: Perhatikan mekanisme penukaran reward poin
Perhatikan bagaimana mekanisme penukaran reward poin kartu kredit tersebut. Anda tidak ingin poin yang telah banyak terkumpul hangus tiba-tiba hanya karena Anda telat menukarkan poin kan? Tips kartu kredit –nya: Ingatlah kapan waktu penukaran reward poin tersebut, bahkan kalau perlu tandailah kalender atau pasang alarm pengingat di mobile phone Anda untuk menukarkannya. Jangan lupa catat juga biaya penukaran dan tanggal blackout. (MW) 

No comments:

Post a Comment