Monday, December 22, 2014

Pemakai Kartu Kredit Perlu Hindari Hal Ini

Era modern yang semakin sarat akan konsumerisme membuat banyak orang menggunakan kartu kredit dari berbagai bank yang ada di Indonesia. Berbagai tips kartu kredit untuk memaksimalkan manfaatnya pun semakin banyak. Kartu kredit memang bagaikan dua sisi mata pisau. Di satu sisi sebuah kartu kredit dapat sangat berguna untuk membayar cicilan tagihan Anda, di sisi lain, kartu kredit bisa menjadi sahabat terdekat Anda yang mengompori Anda untuk menghabiskan sejumlah uang.

Sebagian besar orang seringkali menjadi lebih konsumtif dari biasanya karena memiliki kartu kredit. Gesek di satu toko lalu gesek di toko lain, tanpa terasa tagihan yang terbilang kecil, lama-lama menjadi besar. Bukan tak mungkin, kartu kredit memicu seseorang terlilit hutang berkepanjangan. Bukankah hidup lebih asik jika terbebas dari hutang?

tips kartu kredit
Tips kartu kredit berikut ini adalah tentang prinsip dasar yang harus dihindari bagi Anda yang sudah memiliki kartu kredit. Ketahuilah tiga prinsip dasar berikut ini agar Anda tak mengalami kesulitan keuangan dan dapat tetap memaksimalkan belanja Anda dengan kartu kredit:

Tips Kartu Kredit 1: Kartu kredit bukan tambahan uang yang bebas Anda habiskan kapan saja. Tetaplah bijak dalam menggesek kartu kredit Anda. Ingatlah konsekuensi yang harus Anda tanggung setelah Anda berbelanja.

Tips Kartu Kredit 2: Agar keuangan Anda di masa depan tidak sulit, jangan gunakan kartu kredit jika belum tahu alokasi pembayarannya.

Tips Kartu Kredit 3: Agar tagihan kartu kredit Anda cepat lunas, jangan membayar tagihan sebesar minimumnya saja. Semakin besar Anda membayar, semakin cepat lunas juga tanggungan Anda.

Lakukan ketiga tips kartu kredit di atas dengan begitu Anda bisa mengendalikan penggunanaan kartu kredit. Ingatlah tips kartu kredit ini: tujuan Anda memiliki kartu kredit adalah pertimbangan promo produk yang bisa menghemat pengeluaran Anda. Ada banyak alasan positif lain dengan Anda memiliki kartu kredit, Anda jadi bisa menikmati berbagai rewards dari poin kartu kredit yang Anda kumpulkan. Jadi, memiliki kartu kredit ternyata banyak manfaat positifnya. Semua itu tergantung dari bagaimana Anda menggunakan kartu kredit tersebut sebaik-baiknya. (MW)

No comments:

Post a Comment