Wednesday, December 10, 2014

7 Kelebihan Kartu Kredit

Kartu kredit telah menjadi sahabat banyak orang, terutama mereka para penggila belanja. Apakah kita harus memiliki kartu kredit? Sebenarnya kartu kredit yang memberikan kita kesempatan untuk berhutang dapat dirasakan manfaatnya jika kita dapat menggunakannya dengan bijaksana. Berikut ini adalah beberapa manfaat kartu kredit yang bisa kita dapatkan dengan menggunakannya, yaitu:

Manfaat Kartu Kredit 1: Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak ketika hendak pergi ke pusat perbelanjaan.

manfaat kartu kredit
Manfaat Kartu Kredit 2: Dapat dijadikan alat pembayaran praktis yang diterima di semua tempat pembelanjaan modern, dapat digunakan untuk pembelian secara online, dan dapat digunakan di hampir seluruh dunia.

Manfaat Kartu Kredit 3: Anda dapat menikmati fasilitas yang ditawarkan seperti; mengubah transaksi menjadi cicilan dengan bunga 0 %, cash back, penawaran- penawaran khusus pemegang kartu kredit, menikmati diskon- diskon khusus, akses untuk executive lounge di bandara, poin yang dapat digunakan untuk berbelanja atau ditukarkan kembali dengan hadiah, promo buy one get one untuk tiket perjalanan, dan masih banyak fasilitas menarik lainnya.

Manfaat Kartu Kredit 4: Dalam situasi yang mendesak atau darurat seperti biaya rumah sakit atau lainnya mengharuskan Anda menyediakan uang dalam jumlah besar namun belum tersedia dananya, dalam keadaan seperti ini kartu kredit dapat menjadi salah satu opsi jalan keluar.

Manfaat Kartu Kredit 5: Dapat digunakan untuk mencatat pengeluaran kita secara rutin sehingga mempermudah kita dalam mengelola keuangan dalam keluarga.

Manfaat Kartu Kredit 6: Kartu kredit tertentu memberi servis asuransi kesehatan, perjalanan, pencurian, ataupun kerusakan barang yang dibeli dengan kartu tersebut (tergantung syarat dan ketentuan masing- masing bank)

Manfaat Kartu Kredit 7: Penggunaan kartu kredit juga dapat membuat Anda lebih efisien, contohnya digunakan untuk membayar pengeluaran rutin, seperti tagihan telepon, tagihan listrik, dan tagihan air yang langsung didebit secara otomatis setiap bulannya dari kartu kredit Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot pergi ke bank, ATM, atau terlewat membayar tagihan- tagihan tersebut. (MW)

No comments:

Post a Comment