Monday, July 14, 2014

Cara Happy Berhutang

Untuk menghindari terjadinya jeratan hutang akibat kartu kredit, maka sebaiknya Anda pintar dalam berbelanja. Di bawah ini ada beberapa tips kartu kredit untuk tetap aman dan terhindar dari jeratan hutangnya.

Tips Kartu Kredit 1 : Sebelum Anda berbelanja, pastikan dulu barang apa yang akan dibeli. Di samping itu, barang tersebut memang benar- benar berguna bagi Anda. Pastikan barang- barang tersebut akan dipakai sampai benar- benar rusak. Jika barang yang dibeli hanya akan dipakai satu atau dua kali saja maka sebaiknya urungkan niat Anda untuk membeli barang tersebut.

Tips Kartu Kredit 2 : Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, coba Anda bersusah payah sedikit. Coba Anda berusaha untuk membandingkan harga barang tersebut di toko yang satu dengan toko yang lainnya. Cermati di toko mana barang tersebut harganya lebih murah. Di samping itu, Anda juga harus mencermati diskon yang diberikan pihak toko atas barang tersebut. Terkadang diskon yang diberikan tidak jauh berbeda atau hampir sama dengan harga aslinya.

tips kartu kredit
Tips Kartu Kredit 3 : Perhatikan kualitas barang. Barang yang akan dibeli sebaiknya memiliki kualitas bagus. Hal ini sangat penting, karena barang tersebut akan bertahan lama jika dipakai. Dengan ini akan terukur kemampuan produktivitas dari barang tersebut.

Tips Kartu Kredit 4 : Jika Anda membeli pakaian, maka pastikan ukuran pakaian yang akan dibeli dengan ukuran tubuh Anda pas. Jangan paksakan ukuran barang dengan ukuran Anda pada saat itu. Ini sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu jika ingin membeli dengan kartu kredit. Jika ada diskon besar- besaran, mungkin bisa jadi pertimbangan Anda. Namun pastikan dan pertimbangkan apakah akan membeli dengan kartu kredit atau dengan uang cash.

Tips Kartu Kredit 5 : Yang terakhir, sebaiknya Anda berbelanja jangan sendirian. Ajaklah teman Anda yang tidak suka berbelanja, karena dengan begitu dia akan menularkan kepada Anda pikiran untuk tidak suka berbelanja. Di samping itu, biasanya orang yang tidak begitu suka berbelanja tidak akan betah berlama- lama di pusat perbelanjaan. Ini merupakan siasat untuk membuat Anda tidak banyak pengeluaran.
Itulah beberapa tips kartu kredit yang dapat Anda terapkan agar tetap aman dan bebas dari jeratan hutangnya. (MW)


No comments:

Post a Comment