Wednesday, October 15, 2014

Kartu Kredit Bagian Dari Lifestyle

Kartu kredit bagi sebagian eksekutif muda adalah bagian dari life style. Mereka memiliki kebanggaan tersendiri ketika bergaul dengan eksekutif muda lainnya atau rekanan bisnisnya. Banyaknya kartu ini yang ada di dalam dompet merupakan prestige tersendiri. Dan bagi sebagian orang, kartu kredit merupakan salah satu pertanda bahwa dirinya sudah mapan secara finansial. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak eksekutif muda yang gemar mengoleksi kartu tersebut dari berbagai bank penerbit kartu.

kartu kredit
Penampilan tersebut membuat relasi bisnisnya begitu yakin melakukan kerja sama dengan dirinya. Namun, apakah Anda tidak menyadari bahwa keberuntungan itu tidak selalu dan selamanya berpihak kepada Anda. Terkadang, yang namanya hidup ada kalanya pasang dan surut. Artinya, kehidupan setiap orang pastinya akan selalu ada dalam keberuntungan dan juga ada dalam kesialan. Bagi Anda yang memiliki kartu kredit dan disimpan di dalam dompetnya, apakah Anda tidak sadar bahwa kemungkinan hilangnya dompet bisa menimpa Anda?

Jarang orang berpikir mengenai hal tersebut. Sehingga, ketika berkumpul- kumpul dengan teman- temannya, mereka dengan santainya mengeluarkan kartu kredit dan berbincang mengenai kartu tersebut dalam rangka pamer. Kartu kredit tersebut bergiliran dari teman yang satu ke teman yang lain. Tetapi apakah Anda menyadari bahwa tidak selamanya teman itu membuat Anda senang? Dan apakah Anda tahu apa yang ada dalam pikiran mereka? Di sinilah Anda perlu bijak dalam menggunakan kartu kredit. Karena dengan cara bijak itulah Anda akan terbebas dari resiko- resiko yang menimbulkan kerugian pada diri Anda.

Di samping itu, kenyamanan terhadap fasilitas yang diberikan bank membuat Anda terlena dan kurang kontrol dalam menggunakan kartu kredit. Padahal kalau Anda amati, sebagaimana Anda sudah ketahui, bunga yang diterapkan terhadap kartu tersebut lebih mahal daripada pinjaman biasa, seperti di koperasi atau bank. Hal ini karena kartu kredit memberikan kemudahan dalam membayar tagihan, yaitu bisa dengan cara dicicil. Kisaran bunga yang diterapkan dalam kartu ini adalah sekitar 3 % per bulan. (MW)

No comments:

Post a Comment