Thursday, October 2, 2014

Iuran Tahunan Gratis Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Fasilitas- fasilitas kartu kredit banyak diberikan agar menarik minat para penggunanya. Apa sajakah fasilitas dan manfaat kartu kredit tersebut yang dapat dirasakan penggunanya? Hampir semua penerbit kartu kredit menawarkan beberapa fasilitas gratis. Sebagaimana  yang pernah diungkapkan oleh Marzuqi Yahya, fasilitas gratis merupakan salah satu strategi promosi agar orang mau mengajukan penerbitan kartu kredit baru. Bagi pemilik kartu berhutang pun menghendaki agar kartu kredit -nya tidak dihapus ketika masa berlakunya habis. Ada beberapa fasilitas gratis yang biasanya ditawarkan oleh setiap bank penerbit kartu berhutang, salah satunya seperti berikut ini.

Gratis Iuran Tahunan
kartu kredit
Fasilitas pertama yang banyak disediakan oleh penerbit kartu kredit adalah gratis iuran tahunan. Iuran tahunan merupakan biaya pertama yang akan dikenakan kepada pemilik kartu berhutang. Iuran tahunan (annual fee) kartu ini rata- rata hampir dikenakan kepada semua pemegang kartu. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena jika nila transaksi Anda cukup besar maka di tahun- tahun yang akan datang bisa mengajukan program bebas iuran tahunan. Iuran tahunan adalah biaya yang akan dan wajib Anda bayar jika menggunakan kartu kredit.

Biaya iuran kartu untuk berhutang setiap bank berbeda- beda, termasuk setiap jenis kartu yang Anda pergunakan. Namun, secara umum, iuran tahunan kartu berhutang berkisar antara:
  •  kartu kredit silver: Rp 100.000 – 200.000
  •  kartu kredit gold: Rp 300.000 – 400.000
  •  kartu kredit platinum: Rp 750.000 – 1.500.000
Iuran tahunan akan ditagihkan kepada Anda di awal bulan sejak Anda menerima kartu berhutang untuk pertama kali. Selanjutnya, akan ditagih pada awal tahun berikutnya secara langsung dan akan diinformasikan lewat billing tagihan kartu kredit. Jadi, kesimpulannya, iuran tahunan merupakan biaya yang dialami semua pemegang kartu tersebut. Lalu bagaimana caranya agar fasilitas gratis iuran tahunan bisa Anda nikmati? Berbagai cara dapat Anda lakukan agar fasilitas gratis iuran tahunan gratis ini dapat Anda maksimalkan. Temukan jawabannya dengan terus mengikuti portal ini.(MW)

No comments:

Post a Comment