Monday, August 3, 2015

Gesek Kartu Kredit dengan Cerdas

Pada era serba modern ini, berbagai kemajuan di bidang teknologi dan fashion membuat orang berlomba-lomba mengumpulkan kekayaan. Alat bayar pun semakin berkembang, mulai dari kartu debit sampai kartu kredit. Jika Anda memiliki kartu untuk berhutang, ada beberapa cara dalam memaksimalkan penggunaan kartu kredit, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Bawalah uang cash seperlunya saja. Hal tersebut diperlukan agar Anda lebih praktis dan efisien. Selain itu, Anda juga aman apabila terkena musibah di perjalanan, seperti aman dari kecopetan, perampokan, dan lainnya.
  2. Gunakan fasilitas cicilan yang ringan untuk membeli barang atau alat produksi dalam menunjang perkembangan bisnis Anda. Sehingga Anda dapat mengangsur tagihan kartu kredit tersebut dari uang hasil pengembangan usaha Anda.
    kartu kredit
  3. Gunakan kartu kredit saat Anda terdesak dan darurat, seperti keluarga Anda ada yang sakit, sementara Anda tidak memegang uang cash. Dengan begitu Anda akan tertolong dan merasa tenang. Selanjutnya, Anda hanya memikirkan cicilan setiap bulannya.
  4. Anda dapat menggunakan dana pihak lain, karena kemudahan yang diberikan oleh pihak bank terhadap pemegang kartu kredit dalam menggunakan dana pihak lain tanpa bunga bila dilakukan pembayaran lunas tiap tagihan datang.
  5. Gunakan berbagai tawaran yang ditawarkan pihak penerbit kartu kredit kepada pemegangnya dalam berbelanja, seperti harga diskon di salah satu toko di kota Anda dan berbagai hadiah lain yang ditawarkan. Dalam hal ini Anda harus cerdik dan rajin mencari info tentang diskon produk yang dijual di toko-toko. Carilah info iklan di koran, majalah, spanduk, website, atau televisi.
  6. Gunakan penarikan uang tunai pada  saat darurat dan terdesak. Misalnya, ketika Anda melakukan perjalanan ke luar kota. Di jalan Anda kehabisan uang cash sementara di toko-toko atau rumah makan yang Anda datangi tidak memiliki fasilitas untuk pembayaran dengan kartu kredit. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan mesin ATM. Maka gunakan fasilitas itu secukupnya.
  7. Gunakan kartu kredit untuk membayar tagihan rutin, seperti tagihan telepon, langganan surat kabar, listrik, air, dll. Dengan begitu, tagihan rutin Anda sudah dapat Anda bayar lunas tanpa harus memikirkan uang cash terlebih dahulu. (MW)

No comments:

Post a Comment