Thursday, June 11, 2015

Taati Aturan Main Kartu Kredit

Inilah tips kartu kredit pertama yang harus Anda patuhi. Taatilah aturan main kartu kredit. Sebagaimana Anda ketahui, kartu kredit itu sama dengan hutang, dan yang namanya hutang tentu harus dibayar. Jika Anda tidak taat pada aturan main kartu kredit (pemberi hutang), maka jangan heran jika hutang Anda menumpuk dan meninggi seperti gunung. Jika sudah begitu, maka bersiap- siaplah untuk dikejar- kejar oleh debt collector.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda harus taat pada aturan main kartu kredit. Tips kartu kredit -nya adalah sebagai berikut ini:

tips kartu kredit
Tips Kartu Kredit 1: Gunakanlah kartu kredit seperlunya saja, bahkan jika bisa seminim mungkin.

Tips Kartu Kredit 2: Kontrol secara aktif penggunaan kartu kredit, sehingga ketika datang waktu pembayaran tidak akan ada masalah keunangan sama sekali. Sesuaikan pembayaran kartu kredit dengan pendapatan yang akan Anda terima pada bulan berikutnya.

Tips Kartu Kredit 3: Utamakan pembayaran tagihan kartu kredit daripada tagihan yang lain.

Tips Kartu Kredit 4: Jika memang ada kesulitan dalam pembayaran untuk pelunasan tagihan pada bulan berikutnya, segeralah ubah belanja kartu kredit Anda menjadi cicilan tetap yang memiliki bunga relatif jauh lebih rendah daripada membayar tagihan minimum.

Tips Kartu Kredit 5: Jangan sekali- kali berpikiran untuk tidak membayar tagihan kartu kredit karena bagaimanapun juga masih ada debt collector yang tidak hanya mengejar Anda, namun juga mengancam dan mempermalukan keluarga terdekat yang bisa dihubungi. Meskipun ada aturan main terbaru tentang debt collector yang harus bersikap manusiawi.

Nah itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjalankan aturan main kartu kredit. Dengan taat pada aturan main, maka Anda akan terhindar dari jerat masalah kartu kredit yang lebih parah. (MW) 

No comments:

Post a Comment