Wednesday, May 27, 2015

Hutang Kartu Kredit Cepat Lunas

Ada tips kartu kredit untuk melunasi seluruh hutang kartu kredit dengan waktu yang paling cepat dan kerugian membayar bunga kartu kredit yang minimal. Tips kartu kredit yang bisa dilakukan adalah kumpulkan data seluruh kartu kredit Anda, nilai hutang pada kartu kredit, dan tingkat suku bunganya. 

tips kartu kredit
Misalkan Anda mempunyai dua kartu kredit yang nilai bunganya berbeda. Kartu kredit A dengan hutang Rp 10 juta dan bunga 3, 75 persen. Kartu kredit B dengan hutang Rp 6 juta dan bunga 4 persen. Tips kartu kredit yang bisa dilakukan adalah pilihlah kartu kredit dengan bunga yang paling tinggi. Umpamanya kartu kredit B, karena kartu kredit B memiliki bunga sebesar 4 persen. Karena bunganya paling tinggi maka dana untuk membayar hutang dipusatkan dulu ke kartu kredit ini.
Sementara itu, tips kartu kredit berikutnya adalah bayarlah tagihan kartu kredit sejumlah minimal. 

Misalnya kartu kredit A minimal pembayarannya adalah Rp 50.000, maka penggunaan dana untuk membayar hutang kartu kredit adalah kartu kredit A dibayar Rp 50.000 per bulan. Kartu kredit B dibayar Rp 950.000 per bulan. Apabila Anda menjalankan rencana tersebut dengan lancar, maka hutang Anda pada kartu kredit B akan lunas dalam waktu kurang lebih 6 atau 7 bulan. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan seluruh dana pembayaran kartu kredit untuk kartu kredit A. Setelah kurang lebih 10 bulan, maka hutang kartu kredit A akan lunas.

Itulah salah satu tips kartu kredit agar Anda dapat melunasi hutang kartu kredit dan bisa terbebas dari jeratan hutang kartu kredit. Dan langkah tersebut ini bisa Anda jalankan demi memperlancar keuangan Anda. Selain itu tips kartu kredit lainnya yang merupakan harga mati adalah tentu komitmen Anda pribadi dalam mengontrol keuangan. Aturlah pendapatan dan pengeluaran Anda sebaik mungkin agar Anda tak kewalahan dalam membayar cicilan kartu kredit setiap bulannya dan juga hutang kartu kredit tak menumpuk. Semoga tips kartu kredit di atas dapat berguna bagi Anda. (MW)

No comments:

Post a Comment