Monday, June 23, 2014

Manfaat Kartu Kredit Sesuai Kelompoknya

Manfaat kartu kredit ada banyak. Sebelumnya coba ayo Anda hitung, berapa banyak kartu kredit yang ada di dalam dompet tebal Anda? Sebagian dari Anda mungkin masih bertanya-tanya apakah penting memiliki kartu kredit, atau mungkin sebagian dari Anda yang lain justru bingung bagaimana memanfaatkan kartu kredit semaksimal mungkin. Untuk mendapatkan manfaat kartu kredit secara maksimal, idealnya seseorang memiliki dua sampai tiga kartu kredit. Lalu manfaat kartu kredit tersebut apa saja ya?  Di bawah ini ada manfaat kartu kredit sesuai dengan pengelompokannya yang dapat Anda terapkan untuk kebutuhan pribadi dan keluarga Anda.

1.   Manfaat Kartu Kredit Pengeluaran Rutin
Jenis kartu ini dapat Anda gunakan untuk tagihan listrik, air, telepon, member fitness centre, belanja bulanan hingga beli bensin. Tagihan kartu untuk yang satu ini sudah jelas jumlahnya setiap bulan.

manfaat kartu kredit
2. Manfaat Kartu Kredit Hura-Hura
Hura-hura dalam arti dapat Anda gunakan ketika hendak shopping, makan-makan, liburan, pesan tiket pesawat, hingga belanja dengan berbagai diskon dan sale.  Anda memang perlu punya rekening yang khusus dialokasikan untuk shopping ini . Namun salah satu syaratnya adalah kartu ini hanya bisa digesek jika rekening ini ada isinya.

3. Manfaat Kartu Kredit Back Up
Bila Anda sering bepergian untuk urusan pekerjaan, maka inilah kartu yang nantinya akan Anda gesek. Dengan kartu ini, kegiatan pekerjaan atau bisnis tak akan lagi mengganggu keuangan keluarga.

Apapun dan berapapun banyaknya jenis kartu kredit Anda, gunakanlah dengan bijaksana. Syarat utamanya adalah sangat sederhana: tagihan harus lunas 100%. Jika Anda berani gesek, berarti Anda harus berani bayar. Tentu saja manfaat kartu kredit tak hanya itu saja. Yang pasti jika digunakan dengan bijaksana, kartu kredit dapat melatih diri kita sendiri agar lebih pandai mengatur keuangan. Komitmen yang kuat diperlukan untuk menggunakan kartu kredit dengan baik. Jangan sampai Anda menggesek kartu kredit terus menerus dengan rasa senang saat berbelanja, lalu pusing membayar tagihan setelahnya. Tak mau pusing karena kartu kredit bukan? (MW)


No comments:

Post a Comment